Iklan ini memiliki tujuan untuk membuat masyarakat tertarik untuk mengikuti suatu acara seperti event festival. Secara umum pesan dalam iklan adalah bentuk ajakan.
Fokus Pada Satu Tujuan Akan Membuat Anda Lebih Cepat Mendapatkan Impian Anda Daripada Fokus Anda Terpecah Pada Banyak Tujuan Investasi Keuangan Kutipan Uang
Informatif artinya bersifat memberi informasi.
Salah satu tujuan dari pembuatan iklan adalah. Shimp 2003 hal375 Kemudian mengungkapkan bahwa tujuan periklanan adalah penyataan spesifik tentang eksekusi periklanan yang direncanakan dalam pengertian tentang apa yang khususnya hendak dicapai oleh iklan tersebut. Contohnya adalah iklan gaya hidup sehat. Iklan adalah salah satu bentuk pemasaran tertua yang tujuannya memengaruhi tindakan audiens targetnya untuk membeli menjual atau melakukan sesuatu yang spesifik.
Tujuan utama iklan adalah membujuk pelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan. Tujuan pemanfaatan storyboard dalam proses penyusunan iklan sangat beragam bergantung pada sasaran dan alurnya. Tujuan ini didasarkan pada situasi persaingan terkini atau situasi yang akan diantisipasi dalam ketagori produk.
Sedangkan menurut Morissan 201018 iklan adalah satu instrumen promosi yang penting terutama bagi perusahaan yang memproduksi barang atau. Pembuatan suatu konsep berupa storyboard untuk kepentingan proses pembuatan iklan tentu mempunyai fungsi tersendiri. Iklan adalah suatu bentuk informasi yang dilakukan oleh seseorang perusahaan lembaga atau instansi yang berisi pesan yang menarik tentang sebuah produk atau jasa yang ditujukan untuk maskayarakat publik.
Sementara menurut Kotler 2000 hal659 tujuan periklanan harus berdasarkan pada target pasar penentuan posisi pasar dan bauran pemasaran. Terdapat beberapa ciri-ciri dari iklan diantaranya. Iklan berfungsi sebagai pengantar produk untuk para calon konsumennya.
Iklan Pengumuman atau Pemberitahuan. Salah satu fungsi iklan adalah untuk mempromosikan produk. Isi iklan disarankan singkat jujur menarik perhatian objektif dan tidak menyinggung salah satu pihak.
Menurut Kotler Armstrong 2008117 Iklan adalah segala bentuk presentasi promosi ide yang bersifat non pribadi terkait barang atau jasa dan memerlukan biaya yang terukur. Sehingga tujuan iklan ini adalah untuk membujuk dan mendorong masyarakat sebagai konsumen agar tertarik. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti.
Storyboard saat ini menjadi salah satu komponen yang tidak bisa dilewatkan dalam proses pembuatan iklan. Jenis iklan berdasarkan isinya yang selanjutnya adalah iklan pengumuman atau pemberitahuan. Salah satu ciri iklan adalah adanya pesan persuasif.
Iklan menjaga agar merek perusahaan tetap. Pembuatan iklan produk adalah langkah pertama yang penting dalam siklus hidup produk. Iklan harus bersifat menerangkan tentang produk atau jasa yang ditawarkan.
Maka bisa disimpulkan apabila tujuan iklan adalah untuk memperkenalkan mengingatkan dan memengaruhi publik agar mau membeli barang dan jasa yang di tawarkan perusahaan. Iklan ini juga bisa digunakan untuk memberitahukan tentang berita duka.
Pin Oleh Zaara Januarysti Di R Andom Kutipan
Teknik Story Telling Di Media Sosial Untuk Promosi Idwebhost Teknik Sahabat Orang
Jasa Pembuatan Iklan Online Dan Jasa Pembuatan Iklan Di Facebook Periklanan
0 Comments